Sunday, September 09, 2007

Mengapa Memilih AdSense sebagai 'Online Business' pertama anda?

Bila anda baru akan mencoba menjajaki bentuk usaha di dunia maya, Saya me-rekomendasikan Google Adsense sebagai usaha pertama anda. Dengan nama besar Google di belakangnya Adsense merupakan revolusi terhadap bentuk usaha di dunia maya sebelumnya.



Sinergi baru antara kekuatan 'mesin pencari Google', Google AdSense serta fitur-fitur pendukung yang lengkap dengan teknologi yang selalu beberapa langkah di depan pesaingnya yang lain, menciptakan dunia baru yang mengubah jutaan situs menjadi mesin pencari uang, yang memberikan penghasilan luar biasa tidak hanya kepada Google Inc. (tahun lalu pendapatan mereka mencapai 2.7 Milliar Dollar - lebih dari 20 Trilliun), juga kepada para pemilik situs yang menyertakan iklan Google AdSense pada situs mereka.



Di bawah ini, saya coba rangkum beberapa kelebihan Google AdSense untuk dipertimbangkan sebagai usaha pertama anda di dunia maya :


Aman dan Mudah

Nama besar Google, sistem yang transparan dan fitur 'monitoring' yang lengkap (Google Analysis salah satunya), merupakan pertimbangan utama saya untuk merekomendasikan AdSense kepada para pemula yang akan mencoba menjajaki usaha di dunia maya.



Kebanyakan pemula yang mencoba-coba bentuk usaha lain yang saat ini ditawarkan oleh JUTAAN situs di dunia (dan saya sudah melihat ribuan di Indonesia), dengan bentuk penawaran yang luar biasa menarik (kadang sangat tidak masuk akal), berakhir dengan rasa frustasi. Setiap kali anda 'Surfing' di dunia maya anda akan selalu menemui penawaran-penawaran yang sangat 'luar biasa' seperti ini, dan anda akan kehilangan uang dan waktu setiap kali anda mencoba dan gagal.



Perhatikan perkataan saya 'Tidak ada langkah ajaib untuk sukses di dunia maya', yang harus anda lakukan adalah membangun 'Toko anda di dunia maya', 'Menarik pengunjung sebanyak mungkin ke Toko Anda' dan 'Menerapkan strategi terbaik agar pengunjung membeli', atau dalam 'bisnis' AdSense diterjemahkan secara singkat sebagai : Membangun Situs AdSense yang Optimal (banyak cara yang bisa anda lakukan), Menciptakan 'Traffic' (jumlah kunjungan) yang tinggi melalui beberapa tehnik yang dikenal sebagai Search Engine Optimization (SEO), dan cara lainnya, serta penerapan trik untuk mempertinggi kemungkinan pengunjung untuk meng-Klik 'AdSense Unit' di situs anda.



Langkah-langkah di atas dapat anda lakukan secara bertahap. Untuk memulai : Bergabung (dengan mendaftar ke Situs Google Adsense), Copy kode yang diberikan ke situs anda, atur kembali isi situs anda, dan segera dapatkan uang dari pengunjung yang meng-Klik Iklan Adsense anda, cukup mudah?


Semua Bisa Bergabung

Dalam Google AdSense, besar kecil situs tidak menjadi masalah, jumlah uang yang anda terima sebanding dengan jumlah pengunjung dan jumlah 'Klik' yang terjadi, tidak ada situs yang terlalu kecil atau terlalu sederhana untuk tidak bergabung dengan bisnis ini.



Hal ini akan sangat berpengaruh bila anda mencoba bergabung dengan Usaha 'Program Afiliasi' lain yang cukup besar, banyak yang mensyaratkan pengunjung situs perhari tidak kurang dari 1000 (bahkan beberapa minimal 5000 pengunjung) untuk dapat bergabung.



di Google AdSense semua bisa bergabung.


Semua negosiasi dengan Pengiklan diambil alih oleh Google

Memilih pengiklan yang tepat bagi pemilik situs atau memilih tempat yang tepat untuk beriklan bagi pemasang iklan, bisa menjadi pekerjaan yang menyita waktu dan sulit untuk kedua pihak (ini akan anda temui bila anda bergabung di salah satu usaha afiliasi).



Google dengan segala kelebihannya secara luar biasa menarik perhatian dari Pengiklan maupun Pemilik Situs, dan dengan 'sistem yang terbuka' Google dapat bertindak sebagai penghubung yang terpercaya antara kedua pihak. Anda tidak perlu ragu tentang siapa pengiklan yang akan anda sertakan pada situs anda Google AdSense akan mengatur dan menentukan pengiklan sesuai dengan topik dan kata kunci dari situs anda, anda hanya perlu berkonsentrasi pada optimalisasi situs anda.


Google berkembang secara cepat dan cerdas

Ini hal yang saya bisa janjikan, anda akan mendapatkan sistem terbaik yang berkembang secara cepat dan cerdas, karena Google tidak pernah berhenti mengembangkan fitur-fitur baru yang sangat membantu anda mengembangkan usaha AdSense anda.



Dua pilar utama mereka, pertama, 'Google Search Engine' merupakan 'benchmark' bagi mesin pencari lain di seluruh dunia dan, kedua, 'Google AdSense' menjadi pertimbangan utama bagi jenis usaha 'dunia maya' lainnya dalam pengembangan bentuk dan fitur usaha mereka.


Website anda bekerja untuk anda

Sebelum munculnya 'AdSense Revolution', anda 'bekerja' untuk situs anda dan situs anda tidak 'bekerja' untuk anda.



Jujur saja saat ini, jenis kesenangan dalam hidup saya bertambah dengan aktifitas 'Melihat Laporan AdSense', di sana saya bisa 'memeriksa' sebaik apa website saya bekerja untuk saya, bahkan disaat saya sedang berlibur, website saya terus bekerja.


Pendapatan anda sebanding dengan 'Usaha' dan 'Strategi' anda.

Google AdSense, bukan salah satu dari bisnis 'kaya dalam satu hari' (jangan tergiur oleh penawaran semacam ini), walaupun cukup banyak orang yang saya tahu mendapatkan penghasilan yang luar biasa dalam waktu singkat dari bisnis ini (salah satunya bisa anda download disini, gratis), tapi konsensus dasarnya adalah penghasilan anda dari bisnis ini sebanding dengan 'usaha' dan'strategi' anda, ini yang mengharuskan anda belajar terus menerus untuk mendapatkan 'strategi terbaik' untuk diterapkan, melalui Forum maupun membaca Artikel-Artikel yang berkaitan dengan optimalisasi situs.



Dan masih banyak alasan lain bagi anda untuk bergabung yang tidak bisa saya paparkan di sini.



Sesuatu yang pasti, walaupun pada awalnya anda hanya menghasilkan 100 sen dollar per hari, Google AdSense memberikan harapan dan arah yang jelas tentang apa yang harus anda lakukan di 'bisnis dunia maya', setelah anda berkembang bersama AdSense anda dapat menyertakan bentuk usaha lain dengan mudah pada situs yang telah tebentuk oleh bisnis awal ini.

No comments: