Friday, August 15, 2008

Malaysia,....Oh Malaysia

ingat tidak, beberapa waktu yang lalau, saya banyak membahas masalah ketidak sukaan saya dengan negara malaysia, negara jiran, yang berada di sebelah negara indonesia,.. betapa tidak, banyak hal yang janggal, yang tidak dapat di terima, baik dari segi individual, maupun bilateral antar negara,... kesemuanya adalah, yang di lakukan negeri jiran tersebut, yang seolah memberikan suatu tantangan kepada negeri indonesia,..

demikian pula, pro dan kontra,. terhadap tulisan saya,.. namun diantara semuanya adalah banyak kontranya,..

ada sedikit pencerahan bagi saya,... setelah membaca novel, dari penulis novel fenomenal,.. Habiburrahman El Shirazy..... (Dalam Mihrab Cinta)

gamblang dan jelas sekali, betapa beliau, memberikan gambaran betapa orang melayu negeri jiran, baik kota dan pemerintahannya sangatlah bersahaja, sangat memberikan kemudahan bagi kaumnya.... ah kenapa saya melembek seakan menyesali tulisan saya yang terdahulu,.. bukankah hal tersebut adalah cuman secukil cerita novel fenomenal saja...yang barangkali hanya ada dalam angan beliau, intinya adalah FIKTIF Belaka..

entah lah, seakan ada dorongan yang kuat, bahwa bangsa malaysia, memang baik akal budi, teguh pendirian, kuat agama dan imannya... betapa mereka mampu memberikan kemudahan dan kenikmatan dalam kedamaian dan ketentraman...

hal yang terpenting bagi saya adalah, apa yang saya lihat dan dengar tentunya ada pembuktian, selama ini saya belumlah ada pembuktian bahwa negeri jiran malaysia, memang memiliki kaum yang tersebut diatas...

TERTANTANG SAYA NAK MEMBUKTIKANNYA>>>> apakah kebenaranya

No comments: