Wednesday, March 19, 2008

disudut kota ku dengar gemparnya,... di penghujung langit ku tangkap pancaranMU

perhelatan MTQ indonesia memang terus dan masih berlangsung, demi sucinya islam di tanah tumpah darah pertiwi,. muslim yang besar dari seluruh penjuru dunia, dengan bakat lantunan ayat suci Alqur'an mencari siapa pemenangnya, demi membuktikan bahwa alqur'an murni dari suara hati dan murni berakar di dada kita.

MUsabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ),.. baru-baru ini berlangsung di kota ku, Martapura, perhelatan akbar nasional ini, menjadi pembicaraan kami di mana2 mana, di tampilkan stasiun swasta daerah kami, dan di kumandangkan oleh beberapa rattus ribu tilawah... juga dari beberapa daerah, meski tak semuanya bisa menang, namun tentunya masih menyisakan cerita yang menarik di kesemuanya..

tak terkecuali diriku yang notabenenya tak tergolong muslim yang alim, menyaksikan gambaran tentang lantunan ayat suci Alqur'an, yah siapa saja yang mendengarnya akan membuat bulu kuduk merinding,..

televisi swasta lokal juga menampilkan sederetan anak-anak di bawah 10 tahun berjejer rapi beberapa puluh orang berbaris mengumandangkan ayat suci, yang di saksikan oleh orang tua juga guru mengaji mereka,... lantunan ayat suci yang semerbak bak harumnya wewangian bunga taman 7 rupa... semuanya indah meski mereka tak bisa serempak...

anak2 yang elok, dengan suara yang mencoba untuk di selaaraskan,.. yah kita tidak bisa tahu siapa yang menjadi utama, namun mereka mampu tampil di mimbar membuktikan kalau semuanya sebagai pemenang.


No comments: