Tuesday, July 22, 2008

aku ingin berdoa,...(i want to pray)

tak sengaja aku menemukan buku kecil diary usang milikku lima tahun yang lalu..., tentu saja banyak yang terlupakan dalam tulisan penuh diary itu,..hingga selembar demi selembar ku balik-balik diary hitam itu,.. dan sampailah aku pada halaman yang membuatku tercengang, betapa aku sangat keji dan kejam, mengalun pada cerita yang kutulis sendiri, dan yang tak kuingat lagi,

betapa selama ini aku telah banyak berbuat dosa, berbuat salah dan mungkar, betapa semuanya hingga kini pun aku tak merubahnya, meski di lembar berikutnya ingin rasanya aku bertobat,..

ah, mengapa tak ku lakukan, mengapa aku terlalu egois untuk tak mengaku bersalah dan memperbaiki kesalahan di lima tahun yang lalau, betapa aku memanjakan diriku dengan keadaan yang ilusi seolh tak terjadi apa-apa pada keimananku, dan kesucianku...

ah, aku begitu naif, mengagungkan diriku yang tak pernah berbuat dosa... dan aku ingin berdoa,... semoga aku bisa bertobat...

No comments: