Sunday, April 22, 2012

KAU TAK MEMAHAMI, TAK PERNAH FAHAM

Setiap pertengkaran yang kita mulai, kau selalu tak memahami ucapanku, tindakanku, maupun sikapku, bahkan kau malah membalikkan semuanya, seolah aku yang tak memahamimu, kau selalu menanyakan mengapa, kenapa, dan seolah tak mau berfikir, atas jawaban dari pertanyaanmu, aku yang harus menjawabnya.

Aku lelah dengan pertengkaran kita, lelah dengan mencoba memberimu faham, meski seharusnya aku bersabar, aku lelah bersamamu, berdiri di sampingmu, mendorongmu untuk maju, dan aku telah tersakiti dengan kesalahan yang tertuju padaku, 

aku mencoba memahami diriku, kemudian mencoba memahamimu, namun tiada yang dapat ku temukan dalam dirimu, hanya rasa kecewa yang mendalam, hanya rasa tak kuasa untuk bertindak, karena aku tak ingin kalut,..dan kau pun selalu menghardikku.

aku lelah memahami diriku, lelah untuk bersifat faham, karena selalu saja setiap pertengkaran kita, aku yang menjadi salah, aku yang menganggap diriku salah, dan aku terpuruk, terus mencoba untuk berdiri, meski sandaranku tak kuat. aku lelah bangkit...

dan setiap pertengkaran kita, KAU MEMINTA CERAI DARIKU

3 comments: